Tuesday, April 14, 2009

SAY NO TO OSTEOPOROSIS

VITAMIN C CEGAH OSTEOPOROSIS

Berbagai usaha dilakukan untukmencegah osteoporosis. Salah satunya dengan mengonsumsi buah dan sayur. Hal ini diyakini membantu para lansia untuk menghindari keropos tulang yang bisa memicu patah tulang.
Katherine Tucker, peneliti dari Nutritional Epidemiology di Tufts University, mengatakan bahwa sangat penting menyadari manfaat mineral bagi kepadatan tulang agar tidak retak pada kaum lansia, khususnya bagi pria. Selain itu vitamin c sangat penting untuk menghasilkan kolagen yang membantu menguatkan tulang.
Vitamin c merupakan salah satu vitamin yang paling penting bagitubuh manusia. Vit c yg banyak terdapat pada buah dan sayur sayuran merupakan unsure yang paling dibutuhkan untuk pertumbuhan dan pergantian sel dalam tubuh.
Tubuh manusia tidak bisa menghasilkan unsure itu dan hanya bisa didapat melalui tumbuh2an. Vit c bisa memenuhi gizi yang dibutuhkan untuk proses pergantian, mengatur kerja organ tubuh, memenuhi enzim dan membantu pertumbuhan.
Vit c bermanfaat bagi semua organ tubuh. Yakni mencegah influenza, masuk angin, menambah tenaga dlm tubuh, meningkatkan kerja otak, menyehatkan kulit, serta menurunkan kolesterol yang terkandung dalam darah.
Namun, ternyata, hasil penelitian tersebut tidak menunjukkan keuntungan yang sama bagi perempuan lansia yang menderita osteoporosis.

No comments: