Saturday, January 24, 2009

UNIQUE VACATION


From Bringharjo to Praha...
Dari Bringharjo sampai Praha


1. Mendaki gunung Mahawu
Mampir ke Manado, coba trekking dari kaki gunung Mahawu, Desa Rurukan, Tomohon. Di puncak, kita akan disuguhi pemandangan danau sulfur, yang airnya berwarna hijau kebiruan. Dari sana anda bisa memandang lepas ke hampir seluruh Sulawesi utara..

2. Mancing ikan di Wedi Ombo
Selain panorama pantainya yang mengagumkan, Wedi Ombo, Desa Jepitu, Gunung Kidul, Jawa tengah, menawarkan pengalaman memancing di ketinggian bukit karang. Kita bisa medapatkan ikan cucut atau ikan panjo. Hasil tangkapan bisa dibakar di warung-warung sekitar pantai.

3. Mencicipi daging khas di Pretoria
Kota cantik Pretoria terletak tidak jauh dari Johannesburg, ibukota Afrika Selatan. Disana hampir tiap hari disuguhkan makanan mengejutkan, seperti menu daging unik misalnya daging burung unta, buaya, banteng, ular, bahkan singa.

4. Melihat keindahan dasar laut Gili Terawangan
Disebelah barat pulau Lombok, ada pulau kecil yang menyimpan keindahan alam dasar laut, yang bisa diintip terumbu karang birunya.
Kelebihan Gili Terawangan yang sangat menonjol adalah kondisi pantainya yang sangat landai. Pengunjunga dapat melihat kehidupan laut secara langsung dari permukaan pantai. Sangat cocok bagi penyelam pemula.

5. Naik gondola di Las Vegas
Cobalah menikmati sisi lain dari Las Vegas, AS. Anda bisa ‘keliling dunia’ mengunjungi miniatur kota-kota dunia, seperti Paris, Venesia, dan New York, disana. Kebisingan Las Vegas seakan luntur saat memandangi kanal-kanal buatan bak di Venesia.

6. Menyelam di Padang Bai
Uniknya, di Padang Bai (antara Bali dan Lombok), anda bisa menyelam di malam hari untuk menjumpai jenis binatang laut eksotis, seperti berbagai jenis kepiting, spanish dancer (sejenis kelinci laut berukuran besar), dan lobster. Anda pun bisa menyaksikan tumbuhan laut bermekaran di malam hari.
(from femina on-line)


(to be continued)...

No comments: